Daftar Info Kumpulan Terbaru Terupdate 2014

Resep Bakso Sapi Enak

Resep Bakso Sapi - Bakso itu makanan yang universal semua gololngan masyrakat pasti sudah pernah memakan makanan yang bentuknya kebnayakan bulat seperti bola ini. Bakso terbukti banyak disukai orang dengan banyaknya variasi dari bakso itu sendiri mulai dari isi bakso yang banyak dirubah dengan barbagai daging dan ikan serta bentuk bakso yang juga berubah dan di kreasikan dengan kreatifitas sipemebuatnya.

Bakso sendiri memang harganya yang murahlah yang menjadi senjata utama untuk memasarkan bakso di semua kalangan masyarakat, bakso yang populer dimasyarakat indonesia adlah bakso yang dibuat dari daging sapi. Dengan ditambah rasa kuah semakin menggugah selera makan anda saat menyantap bakso daging sapi.

Nah dengan liehat resep bakso sapi dibawah ini pastinya anda bisa membuat bakso sapi yang lezat. Karena bahan - bahan sendiri mudah didapatkan di pasar. Nah jadi untuk anda yang ingin mencoba dirumah silahkan simak selengkapnya dibawah ini

Resep Bakso Sapi Enak


Bahan :
  • 6 siung bawang putih
  • 1 kg daging sapi giling
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 ons tepung kanji
  • 1 sendok makan garam
  • penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat :

- partamaa kali bawan putih di blender
- bawang putih tadi dicampurkan dengan daging sapi giling, ditambah tepung kanji, merica, penyedap rasa dan garam
- diaduk adonan tersebut pastikan sudah merata semuanya. Lalu dibentuk menjadi bulat - bulat. Untuk ukuranya sesuai selera anda.
- siapkan air untuk direbus dampai mendidih, jika sudha mendidih tinggal masukan bakso tadi kedalam panci yang airnya sudah mendidih jika bakso sudha matang tandanya akan mengapung.
- jika sudah mengapung angkat dan tiriskan siap untuk dihidangkan.

Jika sudah jadi bulatan baksonya, nah sekarang tinggal untuk membuat kuah baksonya berikut ini.

Bahan Kuah :

- Tulang sapi
- Air

Bumbu Kuah :

- Bawang merah 4 siung, goreng dan haluskan
- gula 2 sdt
- lada 1/2 sdt
- kaldu sapi instan, 2 sdt
- Bawang putih 5 siung, goreng dan haluskan
- Bawang goreng 1/2 sdm, haluskan
- garam 1 sdm
- daun bawang 4 batang, ambil bagian putihnya, iris halus

Cara Membuat Kuahnya:

- Partama rebuslah air yang diacmpur tulang bersama bumbu - bumbunya sampai matang yang tandanya mendidih. Dan siap untuk dicampur dengan bakso yang sudah jadi tadi.

Untuk sebagai pelengkap dalam menyantap bakso sapi bisa djuga ditambahkan dengan saus, tahu, kecap dan lainya. Nah itulah cara membuat bakso sapi enak, mudah bukan makanya dicoba gih biar tahu enaknya bakso sapi buatan sendiri.

Resep Bakso Sapi Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim